Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Lembaga Dakwah NU Lampung Tegaskan Warganya Bukan Teroris Istana Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 26 Oktober 2022, 10:34 WIB
Ketua Lembaga Dakwah NU Lampung Tegaskan Warganya Bukan Teroris Istana Negara
Ketua Lembaga Dakwah NU Kota Bandarlampung, Bram Oktavian bersama Gita Puspita mengklarifikasi salah informasi soal wanita penerobos Istana Negara/Repro
rmol news logo Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Bandar Lampung ikut turun tangan mengklarifikasi kabar seorang wanita penerobos Istana Negara diduga teroris disebut sebagai warga Bandar Lampung.

Ketua Lembaga Dakwah NU Kota Bandarlampung, Bram Oktavian menegaskan, informasi yang beredar di media sosial dengan menyebutkan wanita penerobos Istana Negara bernama Gita Puspita tidak benar.

Saat kejadian, Gita Puspita yang merupakan seorang pengajar di TK IT Pelita Khoirul Ummah sedang mengajar dan tidak berada di Jakarta.

"Pemberitaan yang menyatakan Gita Puspita diduga oknum pelaku, saya nyatakan tidak benar adanya," kata Bram Oktavian dalam video klarifikasi yang dikutip redaksi, Rabu (26/10).

Hal senada juga disampaikan Gita yang justru mengaku kaget namanya disebut-sebut sebagai oknum teroris yang hendak menyerang Istana Negara.

"Jujur saya tidak tahu kejadian ini. Saya tahu pukul 13.30 WIB saat anggota Polda datang, karena memang saat mengajar saya tidak pernah melihat handphone," kata Gita Puspita saat ditemui Kantor Berita RMOLLampung di rumahnya, Selasa (25/10).

Seorang perempuan nekat berjalan membawa senjata api ke arah Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa pagi (25/10). Perempuan berkerudung biru dan menggunakan penutup cadar tersebut diamankan petugas gabungan TNI dan Polri.

Belakangan identitas wanita tersebut merupakan Siti Elina, warga Kampung Mangga, Gang Syawal 4, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA