Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub Minta Heru Budi Tambah SPKLU dan Parkir Vertikal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 24 Oktober 2022, 16:41 WIB
Menhub Minta Heru Budi Tambah SPKLU dan Parkir Vertikal
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melakukan audiensi ke Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor Kemenhub/Ist
rmol news logo Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima kunjungan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Gedung Kemenhub RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Senin (24/10).

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Budi membahas mengenai Electric Vehicles (EV) atau kendaraan listrik yang menjadi konsen Presiden Joko Widodo.

Pria yang akrab disapa BKS itu menilai, penggunaan EV memiliki banyak keuntungan seperti irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Atas dasar hal tersebut, Budi Karya meminta Pemprov DKI Jakarta menambah charging sistem atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di banyak tempat supaya minat masyarakat menggunakan motor atau mobil listrik meningkat.

"Saya minta kiranya pak gubernur menambah charger sistem di banyak tempat pertukaran baterai supaya minat masyarakat untuk melakukan itu terutama ojek online meningkat," kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Lebih lanjut, Menhub Budi Karya juga meminta Heru Budi menambah agar jumlah parkir vertikal ditambah khususnya di Stasiun untuk mengurai kemacetan.

“Saya mengusulkan Pak Pj Gubernur parkir vertikal ditambah, terutama di pusat kegiatan seperti Tanah Abang, Manggarai dan beberapa tempat itu akan memberikan suatu daya dukung yang baik,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA