Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serda Bella Aprillia Sabet Medali Emas Kejuaraan Karate di Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 21 Oktober 2022, 20:27 WIB
Serda Bella Aprillia Sabet Medali Emas Kejuaraan Karate di Bandung
Atlet dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Serda Jas/W Bella Aprillia/Net
rmol news logo Atlet dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Serda Jas/W Bella Aprillia menyabet medali emas dalam kompetisi Kejuaraan Nasional Karate Berbasis Madrasah Bandung Karate Club (BKC) tahun 2022 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Jumat, (14/10).

Serda Bella yang kesehariannya berdinas di Disminpers Korps Marinir (Kormar) berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dalam kompetisi yang berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2022 ini.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto selaku Ketua Dewan Pembina BKC menyebut raihan medali emas ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara khususnya bagi para perempuan.

"Pembinaan yang dilakukan oleh Bandung Karate Club akan menumbuhkan rasa cinta pada tanah air Indonesia, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, memupuk rasa kesetiaan pada Pancasila sebagai ideologi negara," kata Donny dalam keterangan tertulis.

"Meningkatkan kesadaran rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta yang sangat signifikan adalah meningkatkan kemampuan awal bela negara," imbuhnya.

Tidak sampai di situ, dia mengatakan bahwa satu pelajaran yang dapat di petik dari Kejurnas ini, khususnya bagi seluruh peserta adalah siapapun yang paling siap, pada akhirnya orang itulah yang bisa mencapai prestasi optimal.

Sebab, hanya atlet yang berlatih dengan keras dan disiplin tinggi serta ditangani secara profesional dan berdedikasi tinggilah yang akan tampil sebagai juara.

Di sisi lain, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono terus berkomitmen meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan prajurit TNI AL melalui pembinaan personel yang aktif dalam berbagai cabang olahraga untuk berprestasi sesuai keahliannya.

Salah satu komitmen bentuk peningkatan kemampuan dengan berkomitmen membangun berbagai fasilitas personel di seluruh Satuan TNI AL, berupa lapangan olahraga, stadion, kolam renang dan fasilitas penunjang lainnya.

Selain itu, bela diri bagi prajurit bertujuan untuk membina mental dan fisik sekaligus mengasah kemampuan beladiri yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Perjalanan Serda Bella dalam meraih medali emas terbilang tidak mulus. Dia yang mewakili Kontingen Jabar B harus mengalahkan Syifa Kontingen Jabar A.

Meski sama-sama perwakilan dari Jawa Barat, Serda Bella mengungkapkan rasa bersyukur dan terima kasih kepada Allah SWT, usai mendapat point penuh serta meraih medali emas.

"Besar harapan kami semoga kejuaraan ini adalah awal dari prestasi kami kedepannya agar dapat lebih baik lagi mengharumkan Indonesia, TNI AL, Marinir dan Kowal di tingkat Nasional sampai dengan Internasional," kata Serda Bella yang juga lulusan Bintara TNI AL Angkatan 41/2. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA