Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekor Baru, Dalam Sebulan Penumpang Transjakarta Tembus 806.159 Pelanggan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 20 Oktober 2022, 02:44 WIB
Rekor Baru, Dalam Sebulan Penumpang Transjakarta Tembus 806.159 Pelanggan
Ilustrasi bus transjakarta/Net
rmol news logo Data terbaru masyarakat yang mengandalkan moda Transportasi Jakarta (Transjakarta) semakin hari kian meningkat.

Berdasarkan data, Transjakarta melayani 806.159 pelanggan pada Selasa (18/10) atau naik 3,9 persen bila dibandingkan bulan sebelumnya. Pada 19 September 2022, Transjakarta mengangkut 775.752.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan bahwa jumlah pelanggan Transjakarta yang telah mencapai 800 ribu dalam satu hari menggambarkan hasil usaha dan dukungan semua pihak untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

"Peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta ini sebagai salah satu indikator bahwa pelanggan sudah kembali menggunakan Transjakarta setelah transisi beberapa waktu lalu telah ditangani dengan baik,” katanya di Jakarta, Rabu (19/10).

Sebelumnya pada Selasa (4/10) lalu terdapat kendala layanan saat dimulai tarif integrasi. Tetapi kini operasi sudah kembali normal.

Anang menambahkan, peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta juga didukung revitalisasi halte dalam menghadirkan aspek kenyamanan masyarakat dalam menggunakan layanan Transjakarta.

Pada 2022, Transjakarta merevitalisasi 46 halte. Empat haite baru saja rampung, yakni halte Bundaran Hotel Indonesia, halte Gelora Bung Karno, halte Balaikota, dan halte Kwitang.

Pembukaan rute-rute baru Transjakarta juga membantu memperiuas jangkauan akses masyarakat kepada transportasi umum. Layanan Cinere-Bundaran Senayan (D32) misalnya, baru saja dioperasikan 10 Oktober 2022 lalu.

Operasional Transjakarta 24 jam di 13 koridor juga ikut memudahkan masyarakat dalam mobilisasi terutama di malam hari.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA