Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikumpulkan Selama 7 Hari, Donasi Rp 587 Juta Diserahkan Partai Golkar bagi Aremania Korban Tragedi Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Oktober 2022, 16:24 WIB
Dikumpulkan Selama 7 Hari, Donasi Rp 587 Juta Diserahkan Partai Golkar bagi Aremania Korban Tragedi Kanjuruhan
Golkar Surabaya dan Golkar Jawa Timur saat menyerahkan donasi kepada Aremania korban Tragedi Kanjuruhan/RMOLJatim
rmol news logo Pengalangan donasi dari kader Partai Golkar resmi diserahkan kepada Aremania korban Tragedi Kanjuruhan di Malang, Selasa (18/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bantuan berupa uang yang terkumpul sebesar Rp 587 juta itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni, dan Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji.

Bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada perwakilan Aremania Wilayah Timur, H Erwanto, disaksikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Malang Zulham Ahmad Mubarok, Pengurus Ansor, Koramil Tumpang, Polsek Tumpang dan perwakilan korban Kanjuruhan.

“Bantuan ini dikumpulkan dari para donatur selama tujuh hari,” terang politikus yang biasa disapa Toni ini, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim Rabu (19/10).

Sementara itu, M Sarmuji menambahkan, bantuan ini menjadi simbol persaudaraan terutama antara arek Surabaya dan arek Malang.

“Sebagai sesama saudara sudah selayaknya kita saling meringankan beban para korban. Paling tidak di antara rasa duka, korban dan keluarganya merasakan hangatnya persaudaraan, bahwa ada saudaranya yang juga merasakan duka yang mendalam,” kata Sarmuji.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini juga berharap ke depan ada ikatan persahabatan yang lebih erat antarsuporter khususnya yang ada di Jawa Timur.

“Andaikan suatu saat Arema masuk Liga Champion melawan Manchester United, meskipun saya fans MU, saya akan dukung Arema. Demikian juga kalau Persebaya lawan MU, saya akan dukung Persebaya,” ujar Sarmuji menyampaikan perbandingan kecintaaanya kepada klub bola asal Jatim ini.

“Mari kita ambil hikmah dari peristiwa kanjuruhan. Suporter, PSSI, aparat keamanan dan seluruh stakeholder sepakbola harus bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini,” pesan Sarmuji.

Sementara itu Muhammad Juni perwakilan Aremania mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diprakarasi Golkar Surabaya. Mewakili Aremania, dengan penuh rasa haru, Juni menitipkan salam hangat untuk Bonek Surabaya.

“Titip salam hangat kami untuk Bonekmania. Yo ngene mestine, ayo seduluran saklawase,” kata Juni dengan nada bergetar.

Perwakilan penerima bantuan H Erwanto meminta supaya dana bantuan ini dikawal agar amanah ini tersampaikan kepada yang berhak. Dia berharap semua elemen bekerja sama untuk meringankan para korban. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA