Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasi di Bengkulu, Rampai Nusantara Siap Kawal BLT untuk Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 16 Oktober 2022, 11:16 WIB
Deklarasi di Bengkulu, Rampai Nusantara Siap Kawal BLT untuk Masyarakat
Rampai Nusantara melantik pengurus Provinsi Bengkulu pada Sabtu, 15 Oktober 2022/Net
rmol news logo Organisasi Rampai Nusantara terus melebarkan sayapnya dan berkomitmen untuk membantu pemerintah, termasuk mengawal Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah ketika Deklarasi dan Pelantikan pengurus Rampai Nusantara Provinsi Bengkulu pada Sabtu (15/10).

Mardiansyah mengatakan, bantuan pemerintah bagi masyarakat sangat berarti saat ini. Untuk itu, pengawalan BLT agar tepat sasaran pada masyarakat yang berhak menerima menjadi salah satu konsen Rampai Nusantara di seluruh Indonesia.

"Kami instruksikan dan selalu ingatkan pengurus melakukan kerja-kerja yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan kembali saya tegaskan untuk kawal BLT agar tepat sasaran tanpa pemotongan,” kata Mardiansyah.

Dengan pemotongan subsidi BBM beberapa waktu lalu, ia mengatakan, BLT menjadi kompensasi. Kehadiran bantuan itu juga diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat bawah tetap stabil jika tepat sasaran dan membantu masyarakat untuk bertahan hidup.

Aktivis 98 berharap kehadiran Rampai Nusantara Bengkulu dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Di sisi lain, Ketua Dewan Eksekutif Wilayah RN Bengkulu Hendri Satrio menyampaikan pihaknya akan segera mematangkan kerja-kerja ke depan.

Dengan kehadirannya di Bengkulu, Rampai Nusantara telah resmi berdiri dan memiliki pengurus di 21 wilayah Indonesia. Sebelum Bengkulu, Rampai Nusantara telah hadir di DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, Sumbar, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan,Jambi, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, dan Kalimantan Selatan.

Selain itu, dalam waktu dekat akan menyusul deklarasi untuk wilayah, Gorontalo dan Kalimantan Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA