Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan, Anies Harap Semangat Warga Jakarta Terjaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 11 Oktober 2022, 22:29 WIB
Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan, Anies Harap Semangat Warga Jakarta Terjaga
Anies Baswedan saat apresiasi masyarakat peduli lingkungan Jakarta/RMOLJakarta
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan, yang dihadiri lebih dari 3.700 Ketua Bidang Pengelolaan Sampah RW dan nominator peraih Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan se-Jakarta.

"Jadi ini adalah wujud rasa terima kasih kami kepada semua yang terlibat, termasuk yang bermitra untuk bisa patut kita syukuri. Sebuah prestasi luar biasa tapi perjalanan kita masih harus menuntaskan," kata Anies, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (11/10).

Anies mengungkapkan dalam lima tahun terakhir, terjadi banyak peningkatan lingkungan hidup yang harapannya dapat diteruskan dan ditingkatkan di Jakarta.

Termasuk bagaimana membangun kesadaran bagi warga untuk memilah sampah dan mengolah sampah.Tak hanya itu, membangun lingkungan kampung yang asri juga gencar dilaksanakan.

“Kita bisa lihat betapa capaian dalam lima tahun ini patut kita syukuri dan patut diteruskan," kata Anies.

Mulai dari mulai pemilahan sampah rumah tangga hingga membangun perkampungan. Hal ini adalah awalan yang baik dan harus diteruskan di masa yang akan datang.

Dalam rangkaian acara ini, turut dilakukan penandatanganan MoU bersama para startup persampahan, yaitu Rekosistem, Plasticpay, Duitin, Octopus, Rumah Pulung, RubahKertas, LyfewithLess, dan Sampahku.id.

Dengan gerakan bersama para startup persampahan ini diharapkan masyarakat mulai bergerak mengelola sampah secara kolaboratif.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA