Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perluas Kolaborasi, Delegasi UI Kunjungi MIT di Boston

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 11 Oktober 2022, 13:40 WIB
Perluas Kolaborasi, Delegasi UI Kunjungi MIT di Boston
Kunjungan delegasi UI ke MIT di Boston, Amerika Serikat/Net
rmol news logo Universitas Indonesia (UI) mempererat kerjasama dan memperluas kolaborasi antar perguruan tinggi dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Pada Sabtu (8/10), delegasi UI yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Abdul Haris bertandang ke MIT yang berlokasi di Boston, Amerika Serikat (AS). Ia juga didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik UI Prof. Dr. Heri Hermansyah.

Kunjungan ke kampus nomor satu di dunia itu dilakukan untuk memenuhi undangan dalam rangka membahas rencana kolaborasi riset antara UI dan MIT Energy Initiative (MITei).

Kehadiran delegasi UI diterima oleh pimpinan MITei, antara lain Deputy Director for Science & Technology, Robert Stoner dan Director Asia Pasific Energy Partnership, Lihong Duan.

Selama pertemuan, kedua belah pihak membahas detail rancangan skema pengiriman para peneliti UI untuk belajar mengenai energi di MIT,

Berdasarkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kemdikbud, Prof. Haris turut mengusulkan peningkatan kuota peserta pertukaran mahasiswa UI dengan MIT, baik melalui skema Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) maupun program-program flagship bentukan UI.

Ia juga mengajukan adanya kegiatan magang bersama industri yang dapat diikuti oleh kedua belah pihak, serta Global Executive Program (GEP) untuk para pemegang keputusan di industri maupun pemerintahan yang diselenggarakan melalui kerjasama UI dan MIT

Pada kunjungan itu, delegasi UI juga menyampa para mahasiswa UI yang mengikuti pertukaran pelajar ke Boston University.

"Kalian adalah duta UI di kampus unggulan global, sekaligus bukti bahwa putra-putri terbaik Indonesia mampu bersaing dan bertahan di perguruan tinggi paling kompetitif di dunia. Kami bangga kepada kalian, Indonesia dan orang tua juga pasti demikian. Manfaatkan kesempatan belajar ini sebaik-baiknya," begitu pesannya kepada para mahasiswa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA