Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkah Pelantikan Hendrar Prihadi Jadi Kepala LKPP, Pengrajin Karangan Bunga di Kota Semarang Kebanjiran Order

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 Oktober 2022, 12:43 WIB
Berkah Pelantikan Hendrar Prihadi Jadi Kepala LKPP, Pengrajin Karangan Bunga di Kota Semarang Kebanjiran Order
Pengrajin karangan bunga di Kota Semarang dapat berkah dari pelantikan Hendrar Prihadi sebagai Kepala LKPP/RMOLJateng
rmol news logo Pelantikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengdaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin kemarin (10/10) berdampak positif bagi para pengrajin karangan bunga.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, banyak warga Kota Semarang yang ingin memberikan ucapan selamat melalui karangan bunga kepada sang Kepala LKPP baru.

Bahkan, saking banyaknya pesanan karangan bunga ini membuat banyak pengrajin karangan bunga di Jalan Dr Soetomo, Kota Semarang, mengaku kewalahan. Satu pengrajin bisa mendapat orderan hingga ratusan karangan bunga untuk ucapan selamat kepada Hendrar Prihadi.

"Wah kami sampai lembur, banjir pesanan sudah dari dua hari lalu," kata salah satu pengrajin karangan bunga, Indah Rusdiana, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (10/10).

Dalam dua hari terakhir, Indah menerima pesanan sebanyak 180 karangan bunga. Ia mengaku sampai harus pulang larut malam. Bahkan pekerja laki-laki sampai tidak tidur untuk menyelesaikan semua pesanan.

"Yang pesan dari berbagai pihak, ada yang dari instansi maupun perorangan. Kalau harga di angka Rp 400 ribu sampai Rp 1 juta, dan rata-rata mereka memesan yang harga Rp 500 ribu," ungkapnya.

Ia pun bersyukur pelantikan Hendrar Prihadi sebagai Kepala LKPP menjadi ladang rejeki bagi dirinya dan pengrajin karangan bunga lainnya.

"Karena pesanan meningkatkan berkali-kali lipat, kalau hari biasa paling tak sampai puluhan, tapi sekarang ratusan," terangnya.

Pengrajin karangan bunga lainnya, Sidiq Permana, juga mengaku kebanjiran order. Bahkan semua pengrajin di Jalan Dr Soetomo juga mendapatkan order yang sama banyaknya.

"Alhamdulillah bisa dapat pesanan banyak, beberapa hari ini dan sampai sekarang kami masih mengerjakan pesanan karangan bunga untuk Hendrar Prihadi," tuturnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA