Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pj Bupati Aceh Barat dan Nagan Raya, Pemerintah Aceh Pastikan Belum Terima Surat Resmi dari Kemendagri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 09 Oktober 2022, 00:27 WIB
Soal Pj Bupati Aceh Barat dan Nagan Raya, Pemerintah Aceh Pastikan Belum Terima Surat Resmi dari Kemendagri
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kabar penetapan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat dan Nagan Raya sudah beredar. Pj Bupati Aceh Barat akan dijabat oleh Mahdi Effendi dan Pj Nagan Raya akan dijabat oleh Fitriany Farhas.

"Memang berdasarkan informasi dan yang beredar itu benar nama mereka, namun kami belum menerima surat resmi dari Kemendagri," kata Asisten I Pemerintah Aceh Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M Jafar, kepada Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (8/10).

Mahdi Effendi saat ini masih menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh. Sedangkan Fitriany Farhas saat ini menjabat Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, telah mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ketiga nama tersebut akan menggantikan Ramli MS yang habis masa jabatan pada 10 Oktober mendatang.

"Iya benar (terkait usulan tiga nama Pj bupati Aceh Barat)," kata sumber Kantor Berita RMOLAceh, Senin lalu (12/9).

Menurut sumber Kantor Berita RMOLAceh, pimpinan DPRK Aceh Barat mengusulkan nama berbeda ke Kemendagri. Ketua DPRK mengusulkan tiga nama, yaitu Zalsufran, Mahdinur, dan Mahdi Efendi.

Zalsufran saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan Aceh dan putra asli Meulaboh; Mahdinur saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh; dan Mahdi Efendi menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh.

Pun dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Nagan Raya yang telah mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati kepada Kemendagri. Ketiga nama tersebut akan menggantikan Bupati Jamin Idham yang berakhir masa jabatannya pada 9 Oktober.

“Benar, ada tiga nama diusulkan (Pj bupati Nagan Raya),” kata sumber Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (13/9).

Usulan nama itu tertuang dalam salinan Nomor 130/2/2022 perihal usulan nama calon Pj bupati Nagan Raya. Salinan itu diteken oleh Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, kemarin.

Tiga nama yang diusulkan itu ialah, Fitryani Farhas, Azhari, dan Teuku Syahridar. Semuanya merupakan warga asli Aceh.

Fitryani Farhas saat ini menjabat sebagai Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara pada unit kerja Badan Intelejen Negara (BIN).

Lalu, Azhari saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Aceh. Sedangkan Teuku Syahridar saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Gayo Lues.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA