Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani: Jangan Sampai Ada Negara Merasa Kuat Sendiri Soal Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 02:53 WIB
Puan Maharani: Jangan Sampai Ada Negara Merasa Kuat Sendiri Soal Pangan
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Krisis ekonomi-sosial dan perubahan iklim akan berdampak serius bagi seluruh masyarakat dunia. Oleh karena itu, perlu ada kesamaan persepsi antara ketua parlemen dunia dalam menanggulangi permasalahan tersebut.

Begitu yang disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani pada forum P20 hari kedua di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (6/10).

Menurutnya, kerja sama ketua parlemen dunia dalam menjaga stabilitas ekonomi dan sosial perlu dilakukan dengan baik. Apalagi, negara-negara yang mengalam musim dingin diprediksi akan memerlukan pasokan energi dan pangan lebih banyak.

“Kami berusaha mendorong agar mata rantai pasokan ini tetap terjaga dan tidak putus," kata Puan.

Dalam forum P20, ia berharap masukan antarparlemen dunia muncul dan berkomitmen melakukan kerja sama yang baik untuk menjaga stabilitas global.

“Kalau Indonesia, sudah melakukan hal-hal seperti memberikan kompensasi sosial kepada masyarakat agar bisa bertahan hidup dalam situasi yang belum tentu baik di tahun 2023,” katanya.

Dia menambahkan, ketahanan pangan dan energi harus tetap terjaga di dunia, dan setiap negara harus menyediakan kebutuhan pangan dan energi. Di forum P20 ini, hal tersebut dibahas secara mendalam agar tidak ada satu negara yang kuat sendiri.

“Jangan sampai ada negara yang tertinggal dan jangan sampai ada negara yang merasa kuat sendiri, tapi bagaimana semua itu bisa dirasakan bersama-sama sebagai satu kesatuan dunia dan masyarakat global yang peduli akan perdamaian dunia,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA