Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Sekitar MTSN 19 Jakarta: Banjir Sudah Biasa, tapi Cepat Surut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 02:27 WIB
Warga Sekitar MTSN 19 Jakarta: Banjir Sudah Biasa, tapi Cepat Surut
Lokasi MTSN 19 Jakarta yang temboknya roboh dan menewaskan tiga orang siswanya/RMOL
rmol news logo Hujan deras sejak siang tadi yang mengguyur wilayah Jakarta mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah ibukota.

Tak terkecuali di sekolah MTSN 19 Jakarta yang terletak di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (6/10) hingga mengakibatkan tembok bangunan roboh dan menelan korban jiwa.

Irma (41), warga sekitar MTsN 19 Jakarta mengamini bahwa kawasan sekitar sekolah ini memang langganan banjir. Namun, banjir itu biasanya surut setelah hujan reda.

“Biasa kalau hujan, banjir di sini sekitar lutut orang dewasa airnya. Tapi tadi hujan deras banget sampai segini (sedada orang dewasa),” ucap Irma saat ditemui di lokasi oleh Kantor Berita Politik RMOL.

Irma pun mengaku heran jika hujan yang sangat deras sejak siang tadi dan mengakibatkan banjir hingga sedada orang dewasa di sekiran MTsN 19 Jakarta tersebut.

Irma mengaku sudah bermukim di sekitar MTsN 19 Jakarta lebih dari sepuluh tahun itu kaget, hujan deras sejak siang tadi bisa mengakibatkan tembok roboh dan menewaskan tiga siswa kelas 8 MTsN 19 Jakarta . Ia pun sempat ingin mendekati lokasi saat kejadian, namun ia tidak berani dan hanya melihat dari jauh.

“Karena hujan deras juga kan, terus banjir. Biasanya hujan tinggi (deras) juga. Seumur-umur di sini biasanya enggak sampai segini (dada) banjirnya. Tapi tadi kan tinggi banget intensitasnya,” kata dia.

Kejadian tembok roboh di area sekolah MTsN 19 Pondok Labu terjadi setelah hampir setengah jam lebih hujan deras mengguyur wilayah sekitar DKI Jakarta, atau tepatnya pada pukul 14.50 WIB.

Tiga siswa dinyatakan meninggal dunia akibat tertimpa tembok di area sekolah, mereka adalah DA, DE, dan AD yang duduk di kelas 8.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA