Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPBD DKI Jakarta Evakuasi Korban Tembok Roboh di MTSN 19 Pondok Labu ke RS Prikasih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 21:17 WIB
BPBD DKI Jakarta Evakuasi Korban Tembok Roboh di MTSN 19 Pondok Labu ke RS Prikasih
Garis polisi dipasang di reruntuhan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Evakuasi korban tembok roboh di MTSN 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, saat terjadi hujan deras pada Kamis siang (6/10), telah dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Kepala Satuan Pelaksana Data Pusdatin BPBD Provinsi DKI Jakarta, Michael menuturkan, hingga saat ini pihaknya telah membawa 3 orang korban meninggal dunia dan korban lainnya yang diidentifikasi mengalami luka-luka ke rumah sakit (RS) terdekat.

"Seluruh korban sedang dibawa ke Rumah Sakit Prikasih, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ujar Michael dalam keterangan tertulisnya pada Kamis malam (6/10).

Dia menjelaskan, evakuasi dilakukan BPBD bersama-sama dengan personel gabungan yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, Dinas Gulkarmat, Dinas SDA, Tagana Dinsos, Basarnas, hingga TNI dan Polri.

"Dan sudah berada di lokasi untuk membersihkan puing tembok yang roboh dan mengevakuasi korban yang tertimpa reruntuhan," katanya.

Lebih lanjut, Michael memastikan jajaran Pemprov DKI Jakarta saat ini fokus pada penanganan korban dan keselamatan dalam penyedotan air di sekitar lokasi juga sedang dilakukan agar proses evakuasi dapat berjalan dengan baik.

Kejadian tembok roboh di area sekolah MTSN 19 Pondok Labu terjadi setelah hampir setengah jam lebih hujan deras mengguyur wilayah sekitar DKI Jakarta, atau tepatnya pada pukul 14.50 WIB.

Korban tiga siswa yang dinyatakan meninggal dunia di antaranya berinisial DA, DE, dan AD yang duduk di kelas 8.

Selain itu, ada satu korban luka yang telah dikonfirmasi pihak BPBD DKI Jakarta ialah siswa berinisial ADL. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA