Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Eksponen Muda Papua: Manfaat Realisasi Pembangunan Era Jokowi Sudah Dirasakan Sampai Pedalaman

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 14:06 WIB
Eksponen Muda Papua: Manfaat Realisasi Pembangunan Era Jokowi Sudah Dirasakan Sampai Pedalaman
Eksponen Muda Papua/Ist
Mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam organisasi Eksponen Muda Papua memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo yang telah berhasil melakukan pembangunan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Ketua Umum Eksponen Muda Papua, Rahman Fatur mengatakan pembangunan era Presiden Jokowi di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial kesehatan, pendidikan mampu menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua hingga ke wilayah pedalaman.

"Di sektor kesehatan, pendidikan, infrastuktur dan lainnya, pembangunannya sampai ke daerah pedalaman. Dulunya belum tersentuh, oleh Pesiden Jokowi itu semua sudah terealisasi baik," kata Rahman dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Menurutnya, akselerasi pembangunan infrastruktur di era Jokowi menjadikan perekonomian masyarakat semakin bergeliat. Infrastruktur yang memadai dapat mengurangi waktu tempuh perjalanan sehingga mempercepat jalur logistik.

Di Tanah Papua, lanjutnya, pemerintah tercatat telah melakukan berbagai pembangunan infrastruktur, di antaranya pembangunan jalan Trans Papua, pembangunan bandara, pelabuhan hingga Jembatan Youtefa hingga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Kabupaten Merauke.

Rahman menyatakan pembangunan di era Jokowi di Papua hampir diseluruh sektor. Bahkan, Jokowi belasan kali datang ke Papua untuk memastikan pembangunan di Papua berjalan dengan efektif dan maksimal.

Bahkan, katanya, sudah ada Instruksi Presiden 9/2020 tentang Percepatan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat, sebagai bentuk keseriusan pemerintah terhadap pembangunan diberbagai sektor di tanah Papua.

"Presiden Jokowi dalam pemerintahannya berjalan efektif dalam membangun Papua, dan itu yang memang kita rasakan dan juga secara realitas di lapangan demikian. Jokowi menjalankan pemerintahan sangat luar biasa," tuturnya.

Dia berharap pemerintahan Jokowi terus meningkatkan membangun di Papua.

Pun juga harapan agar Eksponen Muda Papua bisa menjadi wadah bagi anak muda Papua mengembangkan minat, bakat dan pengembangan dirinya untuk kemajuan Papua dan Indonesia.

ARTIKEL LAINNYA