Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bulan Dana PMI Jakarta Tembus Rp 36,8 Miliar

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 04:31 WIB
Bulan Dana PMI Jakarta Tembus Rp 36,8 Miliar
Ilustrasi PMI/Net
. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi menutup bulan dana PMI di Ruang Pola Balai Kota, Rabu (5/10).

Raihan penggalangan Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta 2022 mencapai Rp 36,8 miliar atau meningkat 17 persen dari tahun sebelumnya

"Saya berterima kasih kepada PMI Jakarta yang menjadi penggerak dana kemanusiaan. Saya berharap penggalangan dana ini dapat diteruskan kedepannya dengan target yang terus melampaui batas," katanya.

Anies berharap, kinerja baik yang telah dilakukan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan PMI DKI Jakarta.

"Semoga bantuan kemanusiaan PMI DKI Jakarta dapat terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan," tutur Anies.
Bulan Dana PMI adalah bulan dimana PMI menggalang donasi dari masyarakat luas untuk berkontribusi mendukung gerakan kemanusiaan.

Dana yang dikumpulkan akan kembali lagi ke masyarakat, khususnya kepada yang membutuhkan melalui program-program bencana dan isu kemanusiaan lainnya.

Untuk tahun ini, PMI Kota Administrasi Jakarta Timur kembali memperoleh dana tertinggi dengan jumlah Rp 11,6 miliar. Kemudian Jakarta Selatan Rp 9,6 miliar, lalu Jakarta Barat Rp 6,6 miliar. Jakarta Utara Rp 4,3 miliar dan Jakarta Pusat memperoleh Rp 4,2 miliar. Terakhir dari Kepulauan Seribu dengan raihan Rp 399 juta.

Dalam penutupan Bulan Dana PMI DKI Jakarta 2022 ini, diserahkan penghargaan kepada para donatur dari OPD, sekolah, BUMN dan BUMD, perusahaan, perorangan dengan pengumpul dana tertinggi selama Juli hingga September 2022.

ARTIKEL LAINNYA