Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sumur Resapan Anies Terbukti Ampuh Surutkan Genangan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 Oktober 2022, 22:16 WIB
Sumur Resapan Anies Terbukti Ampuh Surutkan Genangan
Sumur resapan yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta mengantisipasi genangan saat hujan/Net
Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengantisipasi genangan yang kerap terjadi saat musim penghujan. Salah satunya dengan membangun sumur resapan.

Manfaat sumur resapan ini turut dirasakan warga Gang Bina Marga I RT 03 RW 02 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Ketua RT 03, Dian Adrian mengatakan berkat sumur resapan yang dibangun di wilayahnya, air yang biasanya menggenang saat hujan kini langsung tumpah ke dalam sumur resapan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Wali Kota, Bapak Camat dan Bapak Lurah serta PPSU Kelurahan Lubang Buaya yang sudah membuat sumur resapan ini," katanya seperti dikutip redaksi Kantor Berita RMOLJakarta melalui Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (4/10).

"Manfaatnya sangat besar untuk warga yang biasanya air menggenang 20 - 50 cm (sentimeter), sekarang tidak ada lagi, karena adanya resapan, sungguh ini bermanfaat sekali untuk warga kami,” sambungnya.

Ucapan serupa diungkapkan Lurah Lubang Buaya, Dede Saifullah. Dia merasa bersyukur sumur resapan yang mereka bangun dapat bermanfaat.

“Alhamdulilah warga senang dengan adanya sures tersebut yang dibuat oleh 5 Petugas PPSU Kelurahan Lubang Buaya dengan kedalaman 30 meter, sangat efektif dan bisa mengatasi genangan,” ucapnya.

Dede menjelaskan, pembuatan sumur resapan sejak awal ditentukan berdasarkan lokasi yang tergenang.

“Pembuatan sumur resapan sudah kita sesuaikan dengan lokasi yang sering terjadi genangan. Ini sesuai instruksi bapak Wali Kota Jakarta Timur, ditempatkan di lokasi yang memang sures tersebut bisa efektif dalam mengatasi masalah yaitu genangan,” tandasnya.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA