Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Papua Aman dan Damai, Masyarakat Minta Lukas Enembe Taat Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 03 Oktober 2022, 22:00 WIB
Demi Papua Aman dan Damai, Masyarakat Minta Lukas Enembe Taat Hukum
Ketua Barisan Merah Putih Papua Max Ohee/Ist
rmol news logo Ketua Barisan Merah Putih Papua Max Ohee menyampaikan kalau masyarakat ingin gubernur Papua Lukas Enembe mentaati hukum agar Papua tetap aman dan damai.

Dengan Lukas Enembe taat terhadap hukum dengan memenuhi panggilan KPK maka konflik yang dikhawatirkan terjadi bisa dihindari.

Max Ohee menyebutkan sebagai warga negara yang baik Lukas Enembe harus mempertanggungjawabkan semua perbuatannya terkait dugaan korupsi yang menjeratnya.

"Semua warga negara mempunyai kedudukan hukum yang sama dan tidak ada yang kebal hukum,” kata Max Ohee, Senin (3/10).

Sebagai pemimpin di Papua, Lukas diharapkan mampu menjadi teladan masyarakat. Disisi lain menurut dia, pemerintah juga harus tegas dalam mengusut kasus tersebut sesuai aturan yang berlaku, salah satunya melakukan tangkap paksa apabila panggilan ketiga KPK tidak dipenuhi.

Menurut Max Ohee, kuasa hukum Lukas Enembe seharusnya ikut prosedur hukum dan menyarankan untuk mengikuti pengadilan serta membuktikan apabila memang merasa tidak melakukan kesalahan bukan mempolitisir masalah hukum.

"Masyarakat Papua meminta agar Lukas Enembe ikuti hukum yang berlaku agar tidak semakin berlarut - larut karena dapat membuat keresahan sosial. Semua tokoh yang berkaitan dengan kasus LE harus ditangkap karena merugikan masyarakat" pungkas Max. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA