Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Program Bansos Jokowi Jawab Kegelisahan Masyarakat Imbas Kenaikan BBM

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 01 Oktober 2022, 22:18 WIB
Program Bansos Jokowi Jawab Kegelisahan Masyarakat Imbas Kenaikan BBM
Presiden Joko Widodo saat memberikan bansos kepada masyarakat/Net
Bantuan sosial (bansos) yang terus digalakkan oleh Presiden Joko Widodo dinilai menjadi solusi jitu untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi, langkah tersebut dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga-harga secara global.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase memuji gerak cepat Jokowi dalam membantu masyarakat. Melalui bansos yang digalakkan oleh Presiden RI ke-7 itu, Jokowi dinilai mampu menciptakan keseimbangan di tengah-tengah masyarakat.

“Itu yang paling penting sehingga dampak dari BBM ini minimal jangan terlalu dirasakan masyarakat. Minimal ada keseimbangan,” kata Syam T Ase dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/10).

Syam juga melihat jika distribusi bansos dari Jokowi mampu mengikis kekhawatiran masyarakat akhir-akhir ini tentang kenaikan harga-harga, salah satunya adalah BBM. Melonjaknya harga minyak dunia membuat Jokowi terpaksa memangkas subsidi untuk masyarakat.

Namun, kata Syam, dengan bansos dari Jokowi ini, masyarakat tak perlu lagi gelisah menghadapi kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini. Kepedulian Jokowi terhadap masyarakatnya dinilai sangat layak untuk diapresiasi.

“Tentu bansos yang diberikan (Jokowi) menjawab kegelisahan masyarakat. Kita tahu bersama masyarakat berharap uluran dari pemerintah. Dengan kenaikan BBM ini berdampak kenaikan luas ke seluruh sektor di Indonesia, termasuk Gorontalo,” kata Syam.

Tinggal, lanjut Syam, bagaimana pihak-pihak yang terkait seperti kementerian, kepolisian, TNI, termasuk anggota legislatif untuk ikut bergerak bersama-sama mengawal proses distribusi bansos dari Jokowi ini. Ia optimis, melalui kolaborasi dari semua pihak, bansos era Jokowi ini dapat terdistribusi dengan tepat.

“Niat presiden sudah sangat bagus. Tinggal dari kementerian dan pihak terkait untuk mengawal datanya. Insya Allah masyarakat menikmati program bansos pemerintah ini,” pungkasnya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA