Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Aktivis Jakarta Yakin Polarisasi Politik Identitas Berakhir jika Bahtiar jadi Pj Gubernur

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 30 September 2022, 01:29 WIB
Aktivis Jakarta Yakin Polarisasi Politik Identitas Berakhir jika Bahtiar jadi Pj Gubernur
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar/Net
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang akan melanjutkan kepemimpinan Anies Baswedan, harus figur mumpuni untuk mengahiri polarisasi politik identitas yang muncul sejak Pilkada 2017.

Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta Endriansah mengatakan, harapan agar polarisasi berakhir diyakini bisa terwujud jika Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar ditunjuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Bahtiar bisa menjadi sosok pemersatu yang merangkul semua kalangan. Ke depan nggak ada lagi cebong atau kadrun," kata aktivis yang akrab disapa Rian ini, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (29/9).

Rian memandang, polarisasi jika terus berlangsung tentu kontraproduktif terhadap proses pelaksanaan program-program pembangunan di ibukota, dan harmonisasi warga.

Selain itu, Rian menilai Bahtiar mempunyai rekam jejak yang bagus selama berkarir di Kemendagri.

"Buktinya Bahtiar dipercaya menjadi Pjs Gubernur Kepulauan Riau," kata Rian.

Adapun nama Bahtiar, menjadi salah satu dari tiga nama yang diajukan DPRD DKI Jakarta sebagai kandidat Pj Gubernur DKI. Dua nama lainnya, adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali.

Tiga nama itu telah diserahkan DPRD DKI kepada Menteri Dalam Negeri pada Rabu (14/9).

ARTIKEL LAINNYA