Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota PPSU Dijambret di Kemayoran, HP Buat Laporan Tugas Raib Digondol Pelaku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 29 September 2022, 10:57 WIB
Anggota PPSU Dijambret di Kemayoran, HP Buat Laporan Tugas Raib Digondol Pelaku
Tangkapan layar saat petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Mochamad Zakaria dijambret/Net
rmol news logo Seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Mochamad Zakaria mengalami nasib nahas pada Selasa pagi (27/9). Dia menjadi korban penjambretan handphone saat bertugas.

Saat itu, Zakaria bersama rekannya sedang bertugas meyapu di Jalan Sukamulya III arah lampu merah Jembatan Galur, Kemayoran, Jakarta Pusat pada pukul 05.00 WIB pagi.

Setelah menyapu, seperti biasa Zakaria melakukan foto sebagai bukti laporan kepada pimpinan regu PPSU di wilayah Kemayoran.

"Pas kita lagi giat pagi pak, jam 5 itu pas kita lagi giat biasa nyapu. Nah, pas selesai jam 5 lewat 8 pas saya lagi foto untuk giat laporan kerja, tahu-tahu saya dijambret pak," kata Zakaria kepada wartawan, Kamis (29/9).

Dari rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang ini datang dari arah belakang Zakaria dan langsung mendekat serta mengambil HP.

Zakaria yang kaget sontak mengejar para pelaku, namun pelaku yang mengendarai sepeda motor tanpa helm ini dengan cepat menarik tuas gas dan melaju.

HP merek Oppo milik Zakaria pun raib dibawa penjambret. Usai kejadian, Zakaria dibantu dengan temannya melapor ke pihak kelurahan.

"Saya enggak bikin laporan polisi tapi sudah ngomong ke atasan di kelurahan. Katanya ada yang mau ngasih. Katanya dapat penggantian, tapi nggak tahu dari siapa. Tapi yang jelas rencananya ada," kata Zakaria.

Sementara itu, Kapolsek Kemayoran, Komisaris Ardiansyah menyebut pihaknya belum menerima laporan tersebut. Namun, Ardiansyah beserta jajaran tetap mengusut dan mengejar pelaku penjambretan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA