Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Nasdem dan Demokrat Mulai Buka Pembicaraan Kerjasama untuk Pilkada Sumut

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 29 September 2022, 03:54 WIB
Nasdem dan Demokrat Mulai Buka Pembicaraan Kerjasama untuk Pilkada Sumut
Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST/RMOLSumut
Suasana kekeluargaan, menjadi warna dalam pertemuan antara pengurus DPD Partai Demokrat dengan pengurus DPW Nasdem Sumatera Utara di Kantor DPW Partai Nasdem Sumatera Utara, Jalan HM Yamin, Medan, Rabu (28/9).

Dalam silaturami tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution memperkenalkan jajaran pengurusnya. Begitu juga sebaliknya, Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST memperkenalkan seluruh jajaran pengurus yang hadir.

Meski hanya berupa pertemuan silaturahmi, namun Iskandar mengatakan pertemuan ini menjadi awal bagi kedua partai politik untuk saling menjajaki kerjasama jelang agenda politik seperti Pemilu 2024.

“Ini tentu menjadi hal yang baik untuk mulai membicarakan berbagai kerjasama dalam hal politik,” kata Iskandar dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Dijelaskan dia, keputusan berkaitan dengan Pilpres 2024 sepenuhnya menjadi kewenangan dari pengurus di tingkat DPP. Namun berkaitan dengan pemilu di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, hal ini menjadi fleksibel yang akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di daerah itu sendiri.

“Kalau soal pilpres tentu kami tidak bisa memberikan komentar. Namun kalau untuk pemilu tingkat provinsi dan kabupaten/kota, kita banyak bekerjasama dengan Demokrat," katanya.

"Seperti di Pilgubsu 2018 lalu, Nasdem dan Demokrat mengusung calon yang sama, ini tentu bisa ditindaklanjuti dengan pembicaraan untuk kerjasama selanjutnya,” imbuhnya.

Kerjasama antara Demokrat dan Nasdem ini, menurutnya, tidak hanya sebatas urusan politik. Namun, untuk pembangunan di Sumut, mereka mengaku siap bekerjasama dengan seluruh pihak dan partai politik lainnya.

“Untuk pembangunan Sumatera Utara, kita tentu siap bersinergi dengan seluruh partai politik,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA