Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warek Unpatti Anggap Pemerataan Pembangunan Jokowi Perkuat Fondasi Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 27 September 2022, 18:31 WIB
Warek Unpatti Anggap Pemerataan Pembangunan Jokowi Perkuat Fondasi Ekonomi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Pembangunan infrastruktur yang dilakukan sepanjang Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terealisasi dengan baik. Keberhasilan pembangunan  saat ini tidak terlepas dari pelaksanaan kebijakan strategis Jokowi yang tepat sasaran.

Wakil Rektor  (Warek) Universitas Pattimura (Unpatti) Fredy Leiwakabessy mengatakan pemerataan sudah menjadi tujuan utama Jokowi sejak menjadi presiden RI. Pemerataan yang terletak pada dua sektor yakni ekonomi dan infrastruktur.

Dampak positif yang ditimbulkan, kata dia, secara langsung dapat dirasakan masyarakat. Peningkatan pembangunan infrastruktur menjadi awal dari menguatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kalau kita keluar ke daerah lain kita baru merasakan bahwa sekarang Indonesia begitu berbeda jauh dari sebelum Jokowi," kata Fredy dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9).

Sementara itu. dia menilai pelaksanaan setiap kebijakan Jokowi telah berjalan sesuai rencana awal. Capaian target yang sudah ditetapkan sebelumnya perlahan rampung terselesaikan.

Dia menambahkan gagasan Jokowi yang terealisasi menjadi sebuah kebijakan juga turut mampu membuat generasi muda terus mengalami perkembangan. Dengan itu akan tercipta generasi tangguh yang berdaya saing.

"Kalau saya melihat (Presiden Jokowi)  luar biasa pemikirannya untuk bagaimana saya sendiri mengevaluasi secara kasat mata sebagai seorang guru besar," ucap Frady mengakhiri. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA