Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bocoran GNIJ, Ridwan Kamil Bakal Tentukan Partai Politik Pilihan di Bulan Desember

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 27 September 2022, 01:24 WIB
Bocoran GNIJ, Ridwan Kamil Bakal Tentukan Partai Politik Pilihan di Bulan Desember
Relawan Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ)/RMOLJabar
rmol news logo Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal menentukan pilihan partai pada Desember 2022. Penentuan itu dalam misi Ridwan Kamil calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan relawan yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), yang melakukan pertemuan dengan Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

"Kami kalau mendengar dari pembicaraan terakhir itu di kisaran bulan Desember," kata Sekjen GNIJ Suhara Iskandar usai kegiatan Rapat Pimpinan GNIJ di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin (26/9).

Suhara mengatakan, sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto sudah memperhitungkan sosok Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Presiden.

Menurut dia, partai apapun yang akan dipilih oleh Ridwan Kamil, para relawan tetap akan mendorongnya untuk maju sebagai presiden.

Lanjutnya, didasarkan atas hasil survei, perolehan suara yang diperoleh Ridwan Kamil menunjukkan hasil yang stagnan berada di posisi keempat dibandingkan dengan calon lain yang digadang akan maju.

Suhara menilai perolehan suara itu baik sebab Ridwan Kamil belum masuk partai dan melakukan giat kampanye apapun di Indonesia.

"Kami sebagai relawan menginginkan harus di nomor 1, harus di nomor 1 dan tidak ingin Pak Ridwan Kamil di nomor 2," katanya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA