Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSI Dukung Pemprov DKI Tambah Titik Pemasangan CCTV

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 26 September 2022, 14:22 WIB
PSI Dukung Pemprov DKI Tambah Titik Pemasangan CCTV
Ilustrasi CCV di sekitar Jakarta/RMOLJakarta
rmol news logo Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta menambah titik kamera CCTV untuk mencegah tindak kriminalitas.

“Ini upaya yang baik untuk langkah preventif terhadap maraknya kekerasan seksual. Ruang publik harus jadi aman bagi semua warga Jakarta,” kata Ketua Fraksi PSI DPRD DKI  Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo, Senin (26/9).

Rencana ini sebelumnya disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beberapa waktu lalu merespons beberapa tindak kekerasan seksual yang terjadi.

Pria yang akrab disapa Ara itu melanjutkan, baiknya kamera CCTV juga ditempatkan di daerah padat penduduk.

“Selain di ruang publik, kamera CCTV juga perlu ditempatkan di kawasan padat penduduk. Tidak hanya mencegah tindak kekerasan seksual tapi juga banyak bentuk kriminalitas serta kerawanan sosial lainnya,” jelasnya.

Menurut anak buah Giring Ganesha itu, selama ini masyarakat seringkali mengusulkan pemasangan kamera CCTV namun terkendala teknis perencanaan anggaran.

Kita sudah bisa memulai program jak wifi, seharusnya ini jadi langkah menambahkan sarana pengawasan seperti CCTV, agar potensi kerawanan sosial bisa ditindaklanjuti.

“Dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) atau forum Reses anggota DPRD masyarakat sudah sering mengusulkan karena memang dibutuhkan, namun terkendala masalah teknis perencanaan tidak bisa dimasukkan ke APBD. Kami harap karena sudah ada niat, bisa dipikirkan solusi agar bisa terakomodir,” tutup Ara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA