Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Sopir JakLingko, Anies Bikin Heboh Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 26 September 2022, 09:53 WIB
Jadi Sopir JakLingko, Anies Bikin Heboh Penumpang
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi sopir angkutan umum JakLingko/Repro
rmol news logo Sejumlah warga terkejut saat mengetahui sopir angkot Mikrotrans Jak 26 rute Rawamangun-Duren Sawit ternyata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Hal itu terekam lewat video yang tayang di Channel YouTube pribadi Anies Baswedan.

Orang nomor satu di ibukota itu memang sengaja menjadi pramudi mikrotrans untuk melihat lebih dekat sembari interaksi sekaligus merasakan manfaat yang didapat dari angkutan umum perkotaan ini.

Sontak, kehebohan pun terjadi di dalam angkot tersebut. Sejumlah emak-emak yang menaiki Mikrotrans tersebut bahkan kaget dan tak menyangka bisa disopiri Anies.

“Saya kaget-kaget bingung loh Pak, ini saya mau ke Pasar Klender, saya mimpi apa ya semalam, aduh malah lupa tap (membayar mikrotrans),” ungkap salah seorang warga bernama Suryani seperti dikutip redaksi, Senin (26/9).

Kepada Anies, para penumpang pun mengaku puas dengan perubahan angkutan umum Jakarta itu.

“Makin nyaman dan bagus angkotnya, ada AC-nya, enggak kepanasan lagi. Saya usul saja ditambah armadanya biar semakin banyak yang naik angkot,” sambung ibu-ibu bernama Maisaroh.

Animo tinggi untuk beralih ke transportasi umum salah satunya mikrotrans juga dirasakan seorang warga bernama Edi Sunyono.

“Sejak JakLingko hadir dan melewati lingkungan di wilayah kami, saya langsung menggunakan. Beda sekali JakLingko (dengan kendaraan pribadi), dari segi ekonomi lebih menguntungkan karena gratis. Dari segi waktu lebih cepat karena tidak ngetem,” terang Edi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA