Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PAN Minta Pemerintah Aceh Lebih Serius Perjuangkan Tenaga Honorer jadi ASN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 26 September 2022, 05:39 WIB
Fraksi PAN Minta Pemerintah Aceh Lebih Serius Perjuangkan Tenaga Honorer jadi ASN
Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Fuadri/Net
rmol news logo Pemerintah Aceh diminta lebih serius memperhatikan tenaga kontrak atau honerer untuk diperjuangkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Utamanya, bagi mereka yang sudah bertahun-tahun mengabdi.

Permintaan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Fuadri. Walaupun, katanya, pengangkatan ASN dari honorer tetap harus mengikuti aturan yang berlaku.

"Tentunya harus melalui mekanisme dan aturan yang sudah disediakan oleh pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN)," kata Fuadri dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Minggu (25/9).

Fuadri menjelaskan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah membuka ruang melakukan pendaftaran ulang bagi tenaga kontrak yang memiliki jarak masa lima tahun, tetap lebih dari lima tahun.

Fraksi PAN DPR Aceh, kata dia, meminta pemerintah menyelamatkan masyarakat Aceh supaya lapangan kerja yang sudah ada tidak hilang.

Menurutnya, persoalan tersebut juga akan menganggu dampaknya pada inflasi di Aceh jika kesempatan ini tidak di perjuangkan. Bahkan, memberi ruang hadirnya pengangguran baru di Aceh.

"Ini yang menjadi perhatian kita sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kontrak yang memang sudah bekerja dengan baik dan cukup sabar dalam melayani," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA