Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Antusiasme Tinggi, 168 Orang Daftar Bakal Calon Panwascam di Bandar Lampung

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 26 September 2022, 03:23 WIB
Antusiasme Tinggi, 168 Orang Daftar Bakal Calon Panwascam di Bandar Lampung
Koordinator Divisi SDM Organisasi Informasi Bawaslu Bandar Lampung, M Asep Setiawan/Net
Antusiame yang tinggi, ditunjukkan masyarakat Bandar Lampung dalam proses pendaftaran untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilu Serentak 2024.

Koordinator Divisi SDM Organisasi Informasi Bawaslu Bandar Lampung, M Asep Setiawan mengatakan, terhitung sudah ada 168 pendaftaran hingga Sabtu (24/9).

"Mayoritas, yakni sebanyak 160 mendaftar langsung ke Kantor, 7 orang daftar offline dan satu orang lewat pos," ujar Asep Setiawan dikutp Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (25/9).

Asep mengatakan, pendaftaran Panwascam dibuka selama periode 21 September 2022 hingga 27 September 2022.

Para pendaftar bisa mengirimkan persyaratannya secara langsung ke Kantor Bawaslu Bandar Lampung di Jl. Way Besai No.1, Pahoman, Kecamatan Teluk Betung Utara atau bisa kirim email ke [email protected].

"Dari 168 pendaftar, 119 laki-laki dan 49 perempuan yang tersebar di 20 kecamatan di Bandar Lampung," tambah Asep.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah mengatakan, berdasarkan petunjuk teknis (juknis), pihaknya harus memperhatikan 30 persen keterwakilan perempuan.

Jika nantinya tidak terpenuhi, maka waktu pendaftaran di masing-masing kecamatan akan diperpanjang selama kurang lebih 4 hari.

Berdasarkan update di akun instagram @bawaslukotabandarlampung, kecamatan yang belum memiliki pendaftar perempuan tinggal Tanjungkarang Pusat.

ARTIKEL LAINNYA