Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BIN Terima Hibah Tanah untuk Bangun Gedung Papua Youth Creative Hub di Manokwari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 25 September 2022, 18:58 WIB
BIN Terima Hibah Tanah untuk Bangun Gedung Papua Youth Creative Hub di Manokwari
BIN dan Pemkab Manokwari di lokasi lahan yang akan dibangun untuk Youth Creative Hub (PYCH)/RMOL
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Manokwari menghibahkan lahan seluas 2 hektar kepada Badan Intelijen Negara (BIN). Di lahan tersebut, nantinya akan dibangun Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Manokwari.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo mengatakan, tanah yang dihibahkan adalah bekas Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang berlokasi di Kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

"Hibah tanah untuk kegiatan Papua Muda Inspiratif. Tanah yang dihibahkan seluas 2 hektar," ujar Edi Budoyo dalam keterangannya, Minggu (25/9).

Kata Edi, saat ini lahan yang akan dihibahkan masih dalam proses sertifikasi tanah oleh dinas terkait. Dia menargetkan proses administrasi ini selesai kurang dari satu bulan ke depan.

Edi berharap, dengan dibangunnya Gedung PYCH di Manokwari, para pemuda dapat melakukan kegiatan inspiratif, positif, menambah keterampilan dan soft skill mereka, demi menunjang percepatan kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat.

Sementara itu, Kordinator PMI Wilayah Papua Barat, Simon Tabuni menyambut baik adanya pembangunan PYCH di Manokwari. Ia berterima kasih kepada BIN, Pemda dan semua pihak yang mendorong terwujudnya pembangunan tersebut.

"Itu luar biasa sekali kalau ada PYCH di Papua Barat. Kebetulan PMI ada di 9 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat," kata Simon saat menerima kunjungab Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, Gde Made Kartikajaya di Sekretariat PMI Papua Barat.

Menurut Simon, Gedung PYCH itu akan menjadi wadah pengembangan diri bagi anak muda di seluruh Papua, khususnya di Papua Barat. Nantinya bakal ada berbagai pelatihan untuk bisa memfasilitasi talenta-talenta muda agar bisa meningkatkan sumber daya manusianya.

Adapun pembanguna Gedung PYCH adalah program digagas oleh Kepala BIN Budi Gunawan dengan dukungan Presiden Joko Widodo, sebagai sarana mewadahi talenta-talenta muda Papua

Targetnya, Gedung PCYH akan dibangun di 7 wilayah adat di Provinsi Papua dan Papua Barat, serta 1 Gedung PYCH di Provinsi Maluku.

Saat ini, telah dibangun Gedung PYCH di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Pembangunan di atas lahan 1,5 hektar itu telah mencapai 84,137 persen dan bakal diresmikan Presiden Joko Widodo pada Oktober 2022.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA