Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Direncanakan Pimpin Langsung Gerebek Lumpur di Jaktim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 23 September 2022, 21:12 WIB
Anies Direncanakan Pimpin Langsung Gerebek Lumpur di Jaktim
Anies Direncanakan Pimpin Langsung Gerebek Lumpur di Jaktim/RMOLJakarta
rmol news logo Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam mengantisipasi banjir saat musim penghujan tiba. Salah satunya dengan menggalakkan program gerebek lumpur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terkait hal ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Grebek Lumpur dalam upaya pencegahan genangan saat datangnya musim penghujan di Ruang Rapat Wakil Wali Kota lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Jumat (23/9).

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto memimpin langsung kegiatan. “Rapat ini bagian persiapan kita dalam upaya mencegah dari ancaman banjir di musim penghujan,” kata Kusmanto.

Pelaksanaan Grebek lumpur ini nantinya akan difokuskan pada Waduk Agro Wisata Cilangkap, Kecamatan Cipayung dan Waduk Halim, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, yang rencananya akan dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Kegiatan Grebek Lumpur juga akan mengerahkan 300 personil gabungan serta 35 alat berat, terdiri dari ekskavator amfibi, long arm hingga dumptruck. Pengerjaanditargetkan hingga Desember 2022 mendatang.

“Kita lakukan pengerukan hingga dapat menampung air. Dari target diatas mudah-mudahan dapat mencegah adanya banjir kiriman dari luapan kali sunter di pemukiman warga Cipinang Melayu,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA