Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Profesor Azra, Anies: Selama Hidup Almarhum Menyentuh Banyak Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 September 2022, 19:22 WIB
Kenang Profesor Azra, Anies: Selama Hidup Almarhum Menyentuh Banyak Orang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ikut menshalatkan jenazah Ketua Dewan Pers, Prof. Azyumardi Azra/Ist
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berduka atas wafatnya Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra pada Minggu (18/9).

Melalui akun Instagram miliknya, orang nomor satu di Ibukota ini mengungkapkan, begitu banyak kolega, umat, dan masyarakat yang ikut hadir menyalatkan Prof Azra di Kampus UIN Syarif Hidayatullah.

"Ini menandakan bahwa beliau selama hidupnya telah menyentuh begitu banyak orang lewat tulisan, pemikiran, pengajaran yang dilakukan selama ini," kata Anies seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (21/9).

"Kampus UIN menjadi bukti atas pengabdian nyata allahuyarham pada kemajuan ilmu, pengembangan umat, dan kontribusi besar untuk bangsa dan negara," sambung Anies.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, Almarhum adalah pilar penjaga demokrasi di Indonesia dan banyak pihak yang kehilangan.

"Insyaallah beliau husnul khotimah dan semoga keluarga diberikan ketabahan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Prof Azyumardi terpapar virus Covid-19 dan sempat ditangani di RS Serdang, Malaysia, Jumat (16/9) petang.

Pria kelahiran 4 Maret 1955 itu, sempat mendadak terserang batuk keras, panjang, disertai sesak napas di atas pesawat dalam penerbangan ke Malaysia pada sore itu. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA