Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Akan Ditinggal Anies, Jakarta Bangun 196,45 Km Jalur Sepeda Akhir Tahun Ini

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 September 2022, 14:50 WIB
Akan Ditinggal Anies, Jakarta Bangun 196,45 Km Jalur Sepeda Akhir Tahun Ini
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
Pemprov DKI Jakarta targetkan membangun 196,45 km jalur sepeda akhir tahun 2022 ini. Dari total jarak tersebut, 40,06 km dibuat lajur sepeda terproteksi, 154,73 km lajur sepeda berbagi (share), dan 1,67 km jalur sepeda di trotoar.

"Pembangunan jalur sepeda akan dilaksanakan di 26 ruas jalan pada Agustus-Desember 2022," tulis keterangan Pemprov DKI Jakarta seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (21/9).

Pembangunan ini dilakukan sehubungan dengan dijadikannya pesepeda dan kendaraan ramah lingkungan sebagai dua prioritas utama penanganan transportasi Jakarta. Selain itu, program tersebut juga sejalan dengan program Jakarta Ramah Pesepeda untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendukung kendaraan ramah lingkungan.

Selama konstruksi berlangsung, para pengguna jalan diimbau agar menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan jalan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya menargetkan ibukota mempunyai jalur sepeda sepanjang 500 kilometer.

“Target akhir tahun ini bertambah 250 kilometer,” kata Anies saat memperingati Hari Sepeda Dunia di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/6).
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA