Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD Setor Usulan Penjabat Gubernur DKI ke Kemendagri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 14 September 2022, 14:26 WIB
Ketua DPRD Setor Usulan Penjabat Gubernur DKI ke Kemendagri
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi saat sambangi Kemendagri/RMOL
rmol news logo Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, menyambangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menyerahkan usulan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang bakal pensiun 16 Oktober mendatang.

"Siang ini saya menyerahkan langsung tiga nama terbanyak calon Penjabat (Pj) Gubernur pengganti @aniesbaswedan hasil Rapat Pimpinan usulan masing-masing Fraksi kepada @kemendagri," kata Prasetio seperti dikutip redaksi melalui Instastory miliknya, Rabu (14/9).

Berdasarkan suara terbanyak, ketiga calon Pj Gubernur DKI usulan DPRD yakni Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono dan Sekda DKI Jakarta Marullah Matali yang sama-sama meraih 9 suara.

Di urutan ketiga, ada Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri, Bahtiar, yang meraih enam suara.

Ketiga nama tersebut diperoleh berdasarkan usulan dari sembilan fraksi yang ada di dewan  Kebon Sirih.

Selain tiga nama usulan DPRD DKI, Kemendagri juga bakal mengusulkan tiga nama lainnya yang akan diserahkan dan dipilih langsung Presiden Joko Widodo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA