Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poyek Pembangunan Berpotensi Munculkan Genangan, Ini Antisipasi yang Dilakukan Pemkot Jakpus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 14 September 2022, 10:45 WIB
Poyek Pembangunan Berpotensi Munculkan Genangan, Ini Antisipasi yang Dilakukan Pemkot Jakpus
Proyek pembangunan MRT di wilayah Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Sejumlah proyek pembangunan yang tengah berlangsung di wilayah Jakarta Pusat berdampak terhadap penanganan genangan. Di antaranya proyek MRT tahap kedua, juga revitalisasi trotoar dan shelter Transjakarta.

Menyikapi hal ini, Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat terus melakukan upaya penanganan genangan di sejumlah lokasi proyek pembangunan yang sedang berjalan.

"Kami melakukan antisipasi dengan rekayasa pengelolaan air agar tidak terjadi sumbatan yang mengakibatkan timbulnya genangan," ujar Dhany seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (14/9).

Ia juga meminta Sudin SDA Jakarta Pusat mengoptimalkan pompa dan pintu air di delapan kecamatan agar dapat berfungsi optimal dalam penanganan genangan.

“Petugas di lapangan juga disiagakan untuk melakukan penanganan genangan maksimal tuntas enam jam," imbuhnya.

Ia memaparkan, penanganan genangan dan banjir yang telah dilakukan di Jakarta Pusat. Di antaranya pembuatan kolam olakan, sumur resapan, pengerukan kali atau sungai, serta embung di sejumlah lokasi.

"Alhamdulillah, segala upaya yang telah dilakukan di sejumlah lokasi rawan genangan selama ini telah berhasil diatasi dengan baik. Kuncinya adalah kebersamaan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA