Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ringankan Beban Sopir, JMSI Jatim Bantu Dana Pembelian BBM Sopir Angkot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 13 September 2022, 15:40 WIB
Ringankan Beban Sopir, JMSI Jatim Bantu Dana Pembelian BBM Sopir Angkot
Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jawa Timur bagikan bantuan dana pembelian BBM untuk puluhan sopir angkot di Surabaya/Ist
rmol news logo Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jawa Timur bagikan bantuan dana pembelian bahan bakar minyak (BBM) untuk puluhan sopir angkutan kota (Angkot) di Surabaya.

Pembagian bantuan untuk membantu meringankan beban sopir angkot usai kenaikan harga BBM, berlangsung di Komplek Ruko Mangga Dua, Jalan Jagir Wonokromo, Surabaya, Selasa (13/9).

Ketua JMSI Provinsi Jawa Timur, Syaiful Anam menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada 32 sopir angkot tersebut.

“Kami tidak cuma menulis atau memberitakan keluhan warga akibat kenaikan harga BBM, tetapi melakukan aksi nyata memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka,” ujar Syaiful Anam.

Dijelaskan Cak Anam, sapaan karibnya, dana bantuan itu sama sekali tidak memakai sponsor alias seluruhnya berasal dari urunan pengurus dan anggota JMSI Jatim.

“Tidak minta bantuan sponsor. Ini murni urunan anggota, supaya rasa empatinya lebih tinggi. Dan semoga kegiatan ini menjadi amal yang insyaAllah kita berharap ridho-Nya,” tuturnya.

Pengurus JMSI Jatim, lanjutnya, memilih memberikan bantuan kepada sopir angkot karena dinilai paling terdampak dengan kenaikan BBM.

“Tanpa kenaikan BBM saja pendapatan mereka kurang. Apalagi BBM naik,” katanya.

Bantuan itu pun disambut rasa syukur oleh sopir angkot. Salah satunya, disampaikan Rawi, yang biasa menarik angkot di rute Wonokromo-Tambaklangri-Gununganyar.

“Terimakasih. Kami tidak menyangka dari media online JMSI Jatim memberi bantuan. Kami sering membaca berita-berita media online di HP,” ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA