Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LRT Sumsel Bakal Luncurkan Kartu Teman Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 12 September 2022, 04:52 WIB
LRT Sumsel Bakal Luncurkan Kartu Teman Disabilitas
Kartu belanggaran LRT Sumsel/Ist
rmol news logo LRT Sumsel terus memperluas sasaran kartu berlangganan ke beberapa segmen masyarakat. Setelah sukses dengan Kartu LRT Khusus Pelajar/Mahasiswa dan peluncuran Kartu Merdeka saat HUT RI ke 76, LRT Sumsel dalam waktu dekat bakal meluncurkan Kartu LRT Teman Disabilitas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Rencananya 17 September nanti akan kami luncurkan. Bertepatan dengan puncak Hari Perhubungan Nasional," kata Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS), Dedik Tri Istiantara kepada Kantor Berita RMOLSumsel, Minggu (11/9).

Dedik mengatakan, kartu tersebut diharapkan dapat mempermudah penyandang disabilitas saat bepergian menggunakan LRT Sumsel. Mereka tidak perlu mengantre lagi untuk mendapatkan tiket. "Mudah-mudahan semakin mempermudah akses teman disabilitas di Palembang," bebernya.

Menurutnya, moda transportasi LRT Sumsel sejauh ini memiliki fasilitas yang ramah disibalitas. Baik di dalam stasiun maupun kereta. Stasiun LRT sudah dilengkapi dengan lift yang berfungsi memudahkan penyandang disabilitas naik turun stasiun.

"Kemudian untuk di kereta, kami menyediakan kursi khusus. Selain itu, petugas kami juga siap untuk membantu calon penumpang disabilitas naik turun kereta," terangnya.

Dedik menjelaskan, pihaknya akan terus memperluas promo kartu berlangganan ke sejumlah segmen masyarakat lainnya. "Promo semacam ini akan terus kami lakukan. Apalagi saat ini Harga BBM sedang naik dan kami berharap LRT dapat menjadi solusi transportasi masyarakat untuk beraktifitas," tandasnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA