Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan Kerja, Wapres Tinjau Mall Pelayanan Publik di Palembang dan Serahkan BLT BBM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 06 September 2022, 17:00 WIB
Kunjungan Kerja, Wapres Tinjau Mall Pelayanan Publik di Palembang dan Serahkan BLT BBM
Wapres Maruf Amin saat menyerahkan BLT BMM ketika kunjungan kerja ke Palembang/Ist
rmol news logo Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palembang, Rabu (7/9).

Di tempat ini Wapres secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Sumsel. Dengan didampingi sejumlah pejabat pusat dan juga Gubernur Sumsel Herman Deru, Wapres melihat dari dekat aktivitas layanan publik yang ada di MPP Palembang yang terletak di Jalan Gubernur H. A. Bastari, 25 Ulu, Jakabaring.

MPP ini sebelumnya diresmikan oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo pada tahun 2020 lalu dan merupakan MPP terbesar di Indonesia karena mampu 28 lembaga unit layanan dengan 373 jenis layanan  beroperasi di tempat ini.
 
Usai meninjau loket layanan publik Wapres menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga Sumsel yang secara simbolis diterima oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya. Di mana bantuan berupa Sembako dan BLT BBM dengan total bantuan yang diserahkan Rp 448,748,111,000.  

Selain itu, juga Wapres juga menyerahkan nominal pembayaran klaim seluruh program BPJS Ketenagakerjaan di Sumsel periode Agustus 2021 - Agustus 2022 sebesar Rp 1.078.831.268.366.
 
Adapun rincian  penerima bansos di Provinsi Sumsel Tahun 2022 terdiri dari data pencairan PKH sebanyak 315.827 Kepala Keluarga (KK), data pencairan BPNT  sebanyak 472.446 KK, alokasi BLT BBM sebanyak 481.676 KK dan alokasi BLT BBM yang ter-cleansing sebanyak 304.803 KK. 

Dalam kunkernya selama dua hari di Palembang Sumsel, Wapres dan rombongan akan menghadiri pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022 pada Rabu (7/9) di  Hotel Wyndham Palembang.

Dihari yang sama  Wapres juga akan menghadiri Pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan Pengurus Wilayah Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumsel yang dirangkaikan dengan Launching Layanan ZISWAF Mobile Banking, dan Smart Booth Masjid yang dipusatkan di Kantor Bank Sumsel Babel, Jl. Gubernur H. A. Bastari No.7, 8 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA