Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga BBM Subsidi Naik, Netizen: Pak Ahok yang Terhormat, Ngapain Aja Duduk-duduk di Sana?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 05 September 2022, 16:53 WIB
Harga BBM Subsidi Naik, Netizen: Pak Ahok yang Terhormat, Ngapain Aja Duduk-duduk di Sana?
Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok/Net
rmol news logo Kerja Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang duduk di posisi Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero)  dipertanyakan, lantaran tidak bisa mempertahankan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi tetap terjangkau.

Protes terhadap Ahok kaitannya dengan kenaikan BBM jenis Pertalite, Solar Subsidi, hingga Pertamax, ramai diperbincangkan di jagat media sosial, salah satunya di Facebook.

Salah satu pengguna Facebook dengan nama akun Rudy Hendra menyampaikan surat terbuka kepada Ahok yang isinya berupa kekecewaan terhadapnya yang dinilai tak bisa bekerja sebagai Komut Pertamina.

"Kepada yang terhormat Bapak Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama Pertamina. Kenapa harga BBM Pertamina bisa kalah (di atas) harga BBM merk Vivo," ujar Rudy dalam postingannya pada Senin (5/9).

Dia bertanya-tanya tentang harga BBM Pertamina yang dibanderol tinggi oleh pemerintah lantaran mengetahui ada kebijakan subsidi yang digelontorkan.

"Bukankah BBM Pertamina sudah disubsidi oleh negara?" sambungnya bertanya.

Lebih lanjut, Rudy menyampaikan kekecewaannya terhadap Ahok selaku Komut Pertamina yang seharusnya bisa memberikan perintah pada perusahaan minyak pelat merah untuk menerapkan kebijakan yan berpihak pada rakyat.

"Ngapain saja selama ini duduk-duduk di sana (sebagai Komut Pertamina)? Tolong dijelaskan kepada kami rakyat Indonesia" cetus Rudy.

saya Chinese Indonesia juga, sama seperti anda. Dan saya sangat malu," tandasnya.

Hingga sekira pukul 15.50 WIB, postingan Rudy Hendra sudah disukai oleh 398 pengguna Facebook, dan dikomentari oleh sebanyak 163 akun. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA