Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rute Penerbangan Taipei-Denpasar Kembali Beroperasi, Turis Taiwan Siap Banjiri Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 05 September 2022, 13:52 WIB
Rute Penerbangan Taipei-Denpasar Kembali Beroperasi, Turis Taiwan Siap Banjiri Bali
Bandara I Gusti Ngurah Rai menyambut kembalinya operasi penerbangan Taipei-Denpasar/Update Bali
rmol news logo Setelah ditutup selama dua tahun karena pandemi Covid-19, penerbangan Taiwan-Bali dengan menggunakan maskapai China Airlines kembali beroperasi. Ini menandakan sektor wisata Bali akan segera bangkit dengan hadirnya turis Taiwan yang kembali meramaikan pariwisata.

Pesawat dengan nomor penerbangan CI 771 rute Taipei-Denpasar (TPE-DPS) telah mendarat pertama kali di bandara internasional I Gusti Ngurah Rai pada Jumat (2/9) setelah terbang selama 5,5 jam dari bandara Taoyuan dengan membawa 163 penumpang.

Selanjutnya penerbangan ini akan dijadwalkan terbang secara reguler dua kali dalam seminggu, yaitu setiap Selasa dan Jumat.

"Penerbangan ini menambah jumlah maskapai yang melayani penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai menjadi sebanyak 24 maskapai penerbangan," kata Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura I dalam keterangannya pada Minggu (4/9).

Pada 2019 lalu, Faik mencatat ada sekitar 50 rute penerbangan internasional dari 35 maskapai internasional yang beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Ia menambahkan, angka tersebut kemudian akan dijadikan target minimum untuk bisa dicapai pada tahun ini, sehingga pariwisata Bali dan ekonomi nasional dapat bangkit sepenuhnya seperti sebelum pandemi terjadi.

Sementara itu pada tahun 2019, wisatawan mancanegara asal Taiwan tercatat paling banyak mengunjungi pulau Dewata Bali, sebanyak 116.099 wisatawan tersebut telah meramaikan sektor pariwisata ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA