Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Punya Conflict Interest, Bahtiar Cocok jadi Pj Gubernur DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 02 September 2022, 17:04 WIB
Tidak Punya <i>Conflict Interest</i>, Bahtiar Cocok jadi Pj Gubernur DKI
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri, Bahtiar/Net
rmol news logo Sejumlah nama mulai bermunculan sebagai penerus Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang akan lengser pada 16 Oktober tahun ini.

Salah satu nama yang menguat adalah Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri, Bahtiar.

Pria kelahiran Bone 16 Januari 1973 ini dinilai mumpuni karena pernah mengemban jabatan strategis. Di antaranya Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri dan Kasubdit Ormas Ditjen Polpum Kemendagri.

Bahtiar juga terlibat aktif merumuskan berbagai regulasi yang terkait pilkada dan pemilu 2019 saat menjadi Direktur Politik Dalam Negeri.

"Dia eselon I dan lebih pas (menjadi Pj Gubernur) karena memahami masalah politik dan pemerintahan umum,” kata Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Syarif, Jumat (2/9).

Dengan segudang pengalaman yang matang dalam masalah kepemiluan, Bahtiar yang pernah diberi amanah menjadi Pj Gubernur Kepulauan Riau itu dianggap layak menjadi Pj Gubernur DKI.

"Risiko politiknya juga tidak besar, karena (Bahtiar) tidak ada conflict interest," tandas Syarif. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA