Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zainuddin Purba: Menghancurkan Barak, Bukan Cara Efektif Putus Peredaran Narkoba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 29 Agustus 2022, 02:56 WIB
Zainuddin Purba: Menghancurkan Barak, Bukan Cara Efektif Putus Peredaran Narkoba
Zainuddin Purba saat berorasi tunggal di depan Mapolda Sumut beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, diminta lebih serius dalam menangkap bandar maupun pelaku kejahatan narkoba yang ada di Tanjung Pamah, Desa Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Desakan itu, salah satunya disuarakan oleh Zainuddin Purba, politisi Golkar yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sumatera Utara. Dia mengaku sangat resah dengan maraknya peredaran narkoba yang tidak jauh dari kediamannya.

"Jangan hanya membongkar dan menghancurkan barak-barak narkoba yang menurut saya tidak efektif memutus peredaran narkoba di Sumatera Utara," ujar Zainuddin Purba dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Minggu (28/8).

Zainuddin mengatakan, barak narkoba di lokasi tersebut sudah dirobohkan pada Jumat (26/8). Namun, aktivitas peredaran narkoba masih terus berlanjut.

"Walau sudah dibongkar tapi mereka terus berjualan narkoba di sekitar lokasi itu, bahkan masih ramai transaksinya. Sebab barak itu tidak terlalu penting bagi mereka pengedar narkoba," katanya.

Beberapa penggerebekan yang tidak membuahkan hasil, lanjutnya, juga harus menjadi perhatian dari Kapolda Sumut. Hal ini mengindikasikan jika para bandar dibekingi oknum aparat penegak hukum yang mengetahui persis rencana dari pihak kepolisian untuk melakukan penggerebekan.

“Ini harus menjadi perhatian Kapolda Sumut. Ada oknum dari pihak kepolisian yang melakukan permufakatan jahat dengan membocorkan informasi akan razia. Hal ini membuat semua alat judi dan para bandar narkoba kerap luput dari penangkapan dari aparat Polrestabes Medan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA