Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan HUT Kemerdekaan, Kopassus Gelar Lomba Tembak Tribuana Merah Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 28 Agustus 2022, 17:25 WIB
Rayakan HUT Kemerdekaan, Kopassus Gelar Lomba Tembak Tribuana Merah Putih
Lomba menembak Tribuana Merah Putih Open Championship 22 di Lapangan Tembak Sudaryanto, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Sebanyak 500 petembak baik anggota IPSC maupun Non IPSC mengikuti lomba tembak Tribuana Merah Putih 2022 yang diadakan oleh baret merah (Kopassus TNI). Lomba digelar sejak tanggal 26 hingga 28 Agustus 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Danjen Kopasus Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan membuka Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 22 di Lapangan Tembak Sudaryanto, Jakarta Timur.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Perbakin, IPSC indonesia dan Tribuana Shooting Club beserta Panitia dan pihak sponsor Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 22 yang telah merencanakan dan mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini," ujar Iwan Setiawan dalam keterangan tertulisnya.

Lomba Tembak Tribuana Merah Putih Open Championship 2022, ini kata Iwan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kopassus dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Dimana sebelumnya Kopassus juga telah melaksanakan bakti sosial, donor darah, festival sungai ciliwung, lomba karnaval, perlombaan 17an, panggung prajurit dan ditutup dengan lomba tembak.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Prof. Yasonna Laoly, Ketum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan beberapa pejabat tinggi TNI lainnya serta beberapa Artis Nasional seperti Choky Sitohang, Fardhan Khan, Okan Cornelius.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Danjen Kopassus menyampaikan lapangan tembak di Kopassus ini telah banyak melahirkan para petembak baru, dimana para petembak tersebut telah banyak mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Iwan mengungkapkan saat ini Kopassus sedang mempersiapkan Lomba tembak AARM ke 30 yang akan dilaksanakan bulan november mendatang di Vietnam.

"Dari 29 kali pelaksanaan lomba tembak AARM, Indonesia telah juara 13 kali. Kemaren saya juga telah mengecek langsung kesiapan mereka dan marilah kita doakan bersama mereka akan mendapat hasil yang terbaik di Vietnam," ungkap Danjen Kopassus yang merupakan Alumni Akademi Militer Tahun 1992.

Dalam ajang yang dilaksanakan selama 3 hari ini, materi yang akan diperlombakan antara lain IPSC Pistol, Non IPSC Pistol, Pistol Eksekutif 20 meter Individu, Pistol Eksekutif 20 meter Team, IPSC Pistol, Non IPSC Pistol, Pistol Presisi 25 meter Individu, Pistol Presisi 25  meter Team, HPR 400 meter Prone Individu, HPR 400 meter Prone Team, IPSC PCC, IPSC Rifle dan Challenge Shoot Open Multi Range Moving Target. Total hadiah sebesar Rp 200 juta diperebutkan.

Penakluk gunung tertinggi di dunia Mount Everest tersebut mengungkapkan selain bertujuan untuk memelihara kemampuan dan mendapatkan bibit-bibit atlet petembak reaksi, juga untuk memupuk tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI khususnya Kopassus dengan masyarakat. Sehingga semakin mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat dimanapun berada.

"Oleh karena itu, manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang terbaik. Laksanakan lomba tembak ini secara sportif, jujur, fair play, dan selalu memperhatikan faktor keamanan serta mematuhi prosedur protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan," pungkas Iwan Setiawan.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA