Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

9.000 Mahasiswa Baru UI Catat Dua Rekor MURI pada Acara Puncak PKKMB 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Agustus 2022, 17:39 WIB
9.000 Mahasiswa Baru UI Catat Dua Rekor MURI pada Acara Puncak PKKMB 2022
Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indonesia (UI) tahun 2022/Ist
rmol news logo Kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indonesia (UI) tahun 2022 torehkan tinta emas dengan meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan yang diraih pada acara puncak PKKMB Universitas Indonesia (UI) tahun 2022 diberikan untuk dua kategori. Yakni, kategori “Mencanting Batik oleh Mahasiswa Baru Terbanyak” dan “Paduan Suara Mahasiswa Baru Terbanyak”.

Kegiatan membatik dan paduan suara yang diikuti oleh 9.237 mahasiswa baru tersebut dilaksanakan di lapangan Rotunda Kampus UI Depok, Jawa Barat, pada Kamis (25/8).
 
Dalam sambutannya, Rektor UI Profesor Ari Kuncoro mengatakan, capaiakn rekor MURI itu adalah bukti dari komitmen perguruan yang tidak hanya mengedepankan ilmu, tetapi juga aspek kebudayaan.

"Pemecahan prestasi superlatif karsa dan karya anak bangsa pagi hari ini adalah bukti otentik bahwa Universitas Indonesia, sesuai dengan visinya, adalah pusat unggulan bukan hanya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga di bidang kebudayaan," kata Ari Kuncoro.

Pemecahan rekor MURI ini, kata dia, melibatkan banyak pihak. Hal ini, memaknai bahwa UI telah beradaptasi dengan normal baru pascapandemi Covid-19, serta membuktikan bahwa UI adalah kampus yang rukun dan solid di internal sekaligus harum namanya di eksternal.
 
Sementara itu, Pendiri MURI Jaya Suprana mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh UI merupakan pemecahan rekor yang paling mengesankan, membanggakan, menakjubkan, dan mengharukan.

"Ini bukan Rekor Indonesia, tapi Rekor Dunia. Saya belum pernah melihat yang seperti ini di belahan dunia manapun. 9.000 mahasiswa baru UI melakukan paduan suara sekaligus mencanting," tuturnya.

"UI hari ini membuat sejarah dan rekor baru, yaitu membatik dan paduan suara yang diikuti mahasiswa baru terbanyak di dunia," demikian Jaya Suprana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA