Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kualitas Pertanian Meningkat, Kelompok Tani di Distrik Masni Ingin Terus Dibina PMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Agustus 2022, 17:15 WIB
Kualitas Pertanian Meningkat, Kelompok Tani di Distrik Masni Ingin Terus Dibina PMI
Lahan tanam jagung Kelompok Tani Sumber Makmur Jaya (SMJ) Distrik Masni, Manokwari/Ist
rmol news logo Kelompok petani di Kampung Makwan, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, berterima kasih telah mendapatkan pembinaan oleh pemuda yang tergabung dalam Papua Muda Inspirstif (PMI). Bahkan, diharapkan pembinaan itu dapat terus dilanjutkan.

Anggota Kelompok Tani Sumber Makmur Jaya (SMJ) Distrik Masni, Silla mengatakan, dengan pembinaan dari pemuda PMI, dapat membawa mereka pada kemajuan dalam pertanian yang dikelolanya.

"Harapan kami kedepan kami terus dibimbing, supaya kelompok ini bisa berjalan ke depan dan mensejahterakan kami orang Papua yang ada di sini," kata Silla, dalam keterangan tertulis, Senin (22/8).

Silla menyampaikan, pada akhir pekan lalu, jajaran PMI dan Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, I Gde Made Kartikajaya juga sudah meninjau lahan pertanian yang dikelola oleh petani setempat.

Sambungnya, produk pertanian seperti jagung yang dikelolanya sangat baik, namun ada kendala yaitu adanya serangan hama seperti tikus dan sapi yang ke kebun.

Ia berharap ke depan dengan bimbingan PMI dapat diberi bantuan obat anti hama atau difasilitasi alat agar tidak terjadi serangan hama tersebut.

"Keadaan tanaman disini baik-baik, produknya baik, cuma yang terkena hama tikus yaitu jagung. Kami harap ada bantuan bibit lagi," terangnya.

Adapun Kelompok Petani Sumber Makmur Jaya di Distrik Masni, Kabupaten Manokwari ini merupakan para petani campuran dari petani asli Papua dan petani transmigran.

Kolaborasi itu sebagai bukti para petani berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat di Papua yang sejahtera melalui bidang ekonomi. Tentunya kolaborasi itu terbentuk berkat peran serta semua pihak, termasuk PMI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA