Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Pleno, Syaiful Anam dan Agus Suprijadi Pimpin JMSI Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 20 Agustus 2022, 08:36 WIB
Hasil Pleno, Syaiful Anam dan Agus Suprijadi Pimpin JMSI Jatim
Rapat pleno Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur memutuskan Syaiful Anam sebagai ketua dan Agus Suprijadi sebagai Sekretaris JMSI Provinsi Jatim/Ist
rmol news logo Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jawa Timur kini diketuai oleh Syaiful Anam untuk periode 2022-2025. Saiful terpilih sebagai ketua dan Agus Suprijadi sebagai Sekretaris JMSI Provinsi Jatim dalam rapat pleno pengurus JMSI Jatim di Graha wartawan PWI Jatim, Jumat (19/8).

Syaiful Anam yang sebelumnya menjabat Sekretaris JMSI Jatim resmi menggantikan posisi Eko Pamuji yang kini menjabat Sekjen JMSI Pusat.

“Ini kehendak teman-teman memilih kami. Karena itu kami perlu dukungan dan kerjasama untuk menjalankan organisasi,” kata Syaiful Anam.

Syaiful merupakan media jatimpos.co dan Wakil Ketua PWI Jatim. Sedangkan Agus Suprijadi merupakan pemilik media memorandum.co.id yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua JMSI Jatim Bidang Pengembangan Konten dan IT.

Syaiful menekankan, tatanan perusahaan yang memenuhi standar perusahaan pers perlu terus dijaga sehingga menghasilkan produk pers yang dapat dipertanggungjawabkan. Hal itu sebagaimana kedudukan JMSI sebagai organisasi perusahaan media siber yang telah menjadi konstituen Dewan Pers.

“Beda dengan produk medsos yang sulit pertanggungjawabannya. Perusahaan pers dijamin oleh undang-undang. Karena itu harus terus berupaya update mengikuti ketentuan UU di negara kita,” ujarnya.

Ia juga bakal melakukan pembinaan dan pendampingan kepada media, khususnya anggota JMSI di Jatim agar perusahaannya sesuai standar perusahaan pers.

“Tak lupa juga konten atau isi pemberitaan, harus sesuai standar produk jurnalistik, bukan medsos apalagi hoaks,” tambahnya.

Di sisi lain, Eko Pamuji menyatakan “pamit” sebagai Ketua JMSI Jatim karena saat ini dipercaya untuk menjadi Sekjen JMSI Pusat.

Namun demikian Eko Pamuji berjanji akan tetap men-support JMSI Jatim bersama JMSI Provinsi lainnya diseluruh Indonesia. Sebelum rapat pleno JMSI Jatim dilakukan Raker dan Pengukuhan Pengurus JMSI Kabupaten Sumenep.

“Ini istimewa, karena terakhir saya mengukuhkan JMSI Kabupaten/Kota di Jatim,” ujar Eko Pamuji.

Pleno tersebut turut dihadiri pengurus JMSI Jatim, pembina JMSI Jatim DR. Methiana Indrasari, MSi, dan beberapa pengurus Cabang JMSI di Jatim. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA