Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Wagub, Bupati, hingga Walikota Akan Main Sepak Bola Api dalam Pelantikan Pimpinan Pagar Nusa Jateng

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 20 Agustus 2022, 06:05 WIB
Wagub, Bupati, hingga Walikota Akan Main Sepak Bola Api dalam Pelantikan Pimpinan Pagar Nusa Jateng
Pelantikan Pagar Nusa Jateng/Repro
Pelantikan Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PW PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar di Semarang hari ini, Sabtu (20/8), bakal berlangsung meriah. Bahkan sejumlah pejabat daerah bakal ikut menghadiri acara nanti.

Adapun Rakerwil akan diadakan di Gedung DPRD Jateng atau biasa disebut Gedung Berlian, sedangkan pelantikan pengurus akan digelar di Aula Balaikota Semarang.

Dalam Pelantikan yang berlangsung malam hari itu, akan diramaikan dengan aneka atraksi seni pencak silat dengan iringan musik di halaman Balaikota Semarang.

Juga akan dimeriahkan dengan permainan sepak bola api yang akan diikuti oleh para pejabat. Di antaranya Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Bupati Blora Arief Rohman, dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Akan ikut juga Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman dan Ketua Fraksi PKB DPRD Jateng Sarif Abdillah.

Selain itu, beberapa anggota DPRD Jateng lintas partai yang masuk kepengurusan Pagar Nusa Jateng akan ikut bermain dalam sepak bola ala pesilat tersebut.

Bupati Blora Arief Rohman sendiri adalah ketua PW PSNU Pagar Nusa Jateng dan Walikota Semarang Hendi adalah satu satu pembina dalam kepengurusan Pagar Nusa Jateng yang dilantik tersebut.

Sekretaris PW PSNU Pagar Nusa Jateng, Gufron mengatakan, peniupan peluit tanda dimulainya permainan akan dilakukan oleh Rois Syuriyah PWNU Jateng KH Ubaidillah Sodaqoh.

"Pokoknya meriah. Ini aksi Agustusan ala pesilat tapi dimainkan oleh para pejabat. Ayo hadir di Balaikota dalam pelantikan pengurus Pagar Nusa," ujarnya saat gladi bersih di Semarang, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (19/8).

Lebih lanjut Gupong, panggilan akrab pembina atlet silat ini menambahkan, Rakerwil akan membahas banyak agenda penting. Yaitu pembinaan prestasi pencak silat dalam ajang kompetisi olahraga prestasi, pengembangan Pagar Nusa di pondok pesantren dan sekolah, serta pengembangan pencak silat sebagai warisan budaya asli bangsa Indonesia.

"Mohon doa restunya, pengurus PW Pagar Nusa Jateng bisa mendharmabhaktikan diri mengisi kemerdekaan dengan menguangkan budaya nasional Indonesia," tutupnya. 
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA