Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Alami Lakalantas, Politikus Golkar Lampung Meninggal Dunia

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 20 Agustus 2022, 05:28 WIB
Alami Lakalantas, Politikus Golkar Lampung Meninggal Dunia
Maulidya Herlita/Ist
Kabar duka datang dari keluarga besar Partai Golkar Lampung. Salah satu kadernya yang pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lampung Dapil II Lampung Selatan, Maulidya Herlita (44) meninggal dunia, Jumat (19/8).

Ia meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di depan Gelael Jl Jenderal Sudirman, Enggal, Bandar Lampung sekitar pukul 09.00 WIB.

Herlita yang mengenakan atasan merah dan celana putih ini menaiki ojek online dengan kendaraan Honda Scoopy warna abu-abu itu datang dari arah Tugu Adipura menuju Pahoman.

Saat di depan Gelael, pengemudi ojek online bernama Reza (21) hendak menyalip mobil di depannya. Namun, di kiri ada mobil lainnya yang sedang parkir di bahu jalan.

Bersamaan dengan itu, sebuah truk Isuzu berwarna putih dengan nopol BE 9113 BZ sedang melintas di samping mobil yang sedang parkir. Saat hendak mendahului melalui celah antara kedua kendaraan tersebut, terdapat gerobak yang berjalan dari arah berlawanan.

"Pengendara mengerem secara mendadak karena kondisi jalan licin sehingga hilang kendali dan terjatuh dengan posisi terjatuh ke samping kanan korban," ujar Kanit Gakum Polresta Bandar Lampung, Ipda Gunawan, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (19/8).

Setelah terjatuh, korban terlindas ban kiri belakang truk. Korban pun tewas di tempat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Sementara pengendara ojek online tengah dalam penyelidikan.

Herlita merupakan politikus perempuan yang aktif di berbagai organisasi. Ia tercatat menjadi Wakil Bendahara DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat), dan jadi Wakil Sekretaris di Pengurus Daerah (PD) VIII Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Lampung.

Selain itu, Herlita juga aktif di kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) 7 Lampung.

Ibu tunggal ini juga aktif di organisasi sayap Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) sebagai Wakil Ketua KPPG Bandar Lampung Bidang Kesejahteraan Rakyat dan menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Bandar Lampung.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA