Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kodam III/Siliwangi Pastikan Kawal Penanganan Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 20 Agustus 2022, 01:43 WIB
Kodam III/Siliwangi Pastikan Kawal Penanganan Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI
Waasintel Kodam III Siliwangi, Letkol Agung Pramudyo Saksono/RMOLJabar
Polisi dipastikan melakukan koordinasi dengan pihak TNI dan Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) dalan menuntaskan kasus pembunuhan Letkol TNI (Purn) Muhammad Mubin beberapa waktu lalu. Pihak TNI diwakili Kodam III Siliwangi, telah mendengar secara langsung proses gelar perkara dari kepolisian.

Demikian disampaikan Waasintel Kodam III Siliwangi, Letkol Agung Pramudyo Saksono, di Polda Jabar, Jumat (19/8).

"Saya mewakili dari Kodam III Siliwangi, bahwa tadi sudah dilaksanakan kegiatan tentang gelar perkara penyampaian dari langkah-langkah dan upaya yang dilakukan oleh pihak Polda Jabar," kata Agung, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (19/8).

Agung menambahkan, pihaknya beserta PPAD dan kepolisian akan menjalin sinergi dalam penuntasan kasus tersebut. Sejauh ini, HH telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Jabar.

"Pada prinsipnya semua akan dilaksanakan secara transparan terbuka dan tidak ada hal-hal lain yang mungkin ditutup-tutupi dan kami dari Kodam III Siliwangi dan juga dari PPAD sudah berkoordinasi," ungkapnya.

Agung berharap, kasus ini segera tuntas untuk menepis simpang siur informasi di masyarakat.

"Kami akan terus mengawal proses ini, sehingga apa yang diharapkan baik dari kita semuanya yang ada di sini bisa terselesaikan dengan baik dengan lancar sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA