Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Musim Hujan, Jaktim Percepat Pengerukan Saluran Air dan Rampungkan 2 Ribu Sumur Resapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 19 Agustus 2022, 08:48 WIB
Hadapi Musim Hujan, Jaktim Percepat Pengerukan Saluran Air dan Rampungkan 2 Ribu Sumur Resapan
Ilustrasi pengerukan saluran air/Net
rmol news logo Pengerukan waduk, setu, saluran air, sodetan, dan kali akan dipercepat di Jakarta Timur. Hal ini bagian dari arahan Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar dalam mengantisipasi banjir dan genangan di musim penghujan.

Arahan disampaikan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bersama seluruh pejabat, baik dari Kepala Suku Dinas, Kepala Suku Badan, Kepala Bagian, 10 Camat, dan 65 Lurah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur di Gedung Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (18/8).

“Jadinya kita upayakan semuanya sudah terkeruk, dan diupayakan aliran air semua sudah tersodet ke waduk yang kita punya," kata M. Anwar seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar aliran air bisa tertampung dahulu ke waduk dan tidak semua mengalir ke hilir yang bisa menimbulkan banjir di lokasi yang berada di wilayah aliran Kali Ciliwung dan Kali Sunter.

Wali Kota juga menjelaskan pembuatan sumur resapan (sures) di Jakarta Timur. Targetnya tahun ini, sebanyak 2.000 sumur resapan harus rampung di akhir tahun.

“Untuk target sures tahun lalu sudah selesai. Sekarang pengerjaan untuk tahun ini berapa capaiannya, mumpung masih musim kemarau, dan saya minta untuk para lurah untuk mensurvey lokasi-lokasi mana yang sering terjadi genangan dan banjir agar dibuatkan sures untuk minimal mengurangi genangan,” jelas Wali Kota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA