Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah 4.604 Warga di Jakarta Disuntik Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 18 Agustus 2022, 06:00 WIB
Sudah 4.604 Warga di Jakarta Disuntik Booster
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta masih terus berupaya mengendalikan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Kemudian, Dinas Kesehatan DKI juga tetap menggalaklan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami turut mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penularan virus Covid-19 karena pandemi belum usai," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia dikutip dari Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (17/8).  

Bertepatan dengan HUT ke-77 Republik Indonesia, Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat total dosis 1 saat ini sebanyak 12.622.872 orang (125,2%), dengan proporsi 70,7 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 29,3 persen warga KTP Non DKI.

"Sebanyak 1.253 orang yang divaksin dosis 1 hari ini," kata Dwi.

 Sedangkan, total dosis 2 kini mencapai 10.780.120 orang (106,9 persen), dengan proporsi 74 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 26 persen warga KTP Non DKI. Sebanyak 740 orang yang divaksin dosis 2 hari ini.

Vaksinasi dosis ke-3 (booster) juga dilakukan. Total dosis 3 sampai saat ini sebanyak 4.787.691 orang dan jumlah yang divaksin dosis 3 hari ini 4.604 orang (Catatan: jumlah orang yang divaksin hari ini terdapat kendala penarikan data dari dasbor KPCPEN).

Selain itu, warga juga disarankan untuk segera melengkapi vaksinisasi Covid-19 dengan booster. Untuk dapat melakukan vaksinasi, warga dapat langsung ke tempat vaksinasi.

Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi.

Dengan mendaftar secara online, warga dapat memilih waktu dan tempat vaksinasi sendiri, sekaligus bisa melakukan pre-screening tes online.

Untuk menemukan tempat vaksinasi, warga juga mengeceknya melalui aplikasi google maps. Hanya dengan menuliskan “vaksin Covid-19”, warga dapat menemukan lokasi, serta dibantu informasi jalur menemukan lokasi yang dipilih.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA