Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sepuluh Finalis Terbaik LSPR Fashion SAGA Siap Masuk Masa Karantina

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 22:20 WIB
Sepuluh Finalis Terbaik LSPR Fashion SAGA Siap Masuk Masa Karantina
Peserta LSPR Fashion SAGA 2022/Ist
LSPR Fashion SAGA atau sophisticated, artistic, glamorous, and attitude tahun 2022, memasuki babak final. Tahun ini, LSPR Fashion SAGA mengangkat tema “AVRA: True Powers Comes From Within”.

Tema tersebut, memiliki makna bahwa setiap model memiliki ciri khas yang dipancarkan dari dalam diri sendiri.

Produser acara LSPR Fashion SAGA Aldy Inzaghi, pada babak final ini, peserta menampilkan apa yang telah mereka persiapkan selama kurang lebih lima bulan secara luring.

"Audisi LSPR Fashion SAGA 2022 telah diadakan sejak bulan April 2022 dan diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa dan mahasiswi yang mendaftarkan diri untuk menjadi model profesional jebolan LSPR berikutnya," ujar Aldy dalam keterangannya, Rabu (17/8).

Dikatakan dia, nantinya hanya sepuluh finalis terpilih yang melanjutkan ke tahap karantina.

"Dalam proses karantina tersebut, kami juga memberikan pelatihan yang bertujuan untuk membentuk karakter para model agar terbiasa bersikap profesional," lanjutnya.

LSPR Fashion SAGA merupakan salah satu kegiatan tahunan dari LSPR Modelling Club. Unit kegiatan mahasiswa (UKM) ini, diinisiasi oleh Tengku Arshyaly yang sekarang merupakan seorang fashion stylist.

LSPR Fashion SAGA memiliki alumni berprestasi, seperti Magdalena Rosari Ndona yang menjadi perwakilan dari NTT untuk Miss Indonesia, Zeline Prabowo yang mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi SupermodelMe, dan Paula Verhoeven sebagai juara 1 Face of Asia 2012.

Acara ini, digelar dengan mendapat dukungan dari berbagai pihak yang memiliki pengalaman di dalam dunia fesyen, seperti Edwan Handoko selaku fashion choreographer, Nicky Gunawan selaku commercial and fashion photographer, Anggi Wirya Diputra selaku Founder dari 2ICONS Management, dan juga Taufan Teguh Akbari selaku Wakil Rektor III LSPR.

ARTIKEL LAINNYA